TERIOS 2023 BARBAR

Bikin otolover geger, Daihatsu launching Daihatsu Terios Lebih Murah 100 Juta . TERIOS 2023 BAR BAR HAJAR TOYOTA RUSH. SUV mewah! New Daihatsu Terios 2023 bawa mesin buas dan teknologi canggih, harga cuma 200 jutaan.

Wajah baru Daihatsu Terios 2023

Pasar otomotif Indonesia khususnya di kelas SUV, sedang diramaikan oleh mobil New Daihatsu Terios 2023. Pasalnya, New Daihatsu Terios 2023 ini tampil sangat mewah dan lebih gagah perkasa.

Tak tanggung-tanggung, pihak pabrikan pun menyematkan teknologi canggih pada New Daihatsu Terios 2023. Wajah baru New Daihatsu Terios 2023 pun membuat kelas SUV semakin modern.

Selain itu, persaingan di kelas SUV pun jadi semakin membara loh. Apalagi gaya mobil baru ini pun terlihat sangat sporty dan lebih compact dari bodynya.

Maka untuk mengetahui berbagi keunggulan dari mobil baru ini, simak ulasan berikut ini.

Dari perubahan yang telah dilakukan pabrikan terhadap unit terbarunya ini, membuat ia semakin berkelas dan elegan.

Hal itu menjadikan SUV terbaru ini dinobatkan sebagai mobil idola keluarga sepanjang masa.

Spesifikasi Daihatsu Terios 2023

Tipe yang dihadirkan pun sangat menarik, yakni ada X M/T, X M/T Deluxe, X A/T Deluxe, R M/T, R M/T Deluxe, R A/T, R MT Custom, R A/T Deluxe, serta R A/T Custom.

Kemudian untuk dapur pacunya dibekali mesin buas kapasitas 1496 cc, 4 silinder.

Teknologi masa kini juga disematkan pada mobil Daihatsu Terios terbaru 2023 yakni seperti Tachometer, Electronic Multi Tripmeter, lapisan bahan kain premium, jam digital, hingga Odometer Digital.

Terakhir, untuk harga mobil SUV terbaru ini masih sangat terjangkau.

New Daihatsu Terios 2023 ini dibanderol kisaran Rp252,8 juta dan tentunya dapat berbeda-beda sesuai harga yang berlaku di pasaran.

Itulah informasi terkait keunggulan dan harga New Daihatsu Terios 2023, mobil SUV terbaru yang mewah dengan harga terjangkau.

Baca Juga Kelemahan & kelebihan All New Terios

Sejarah Daihatsu Terios

Daihatsu Terios adalah mobil SUV mini produksi Daihatsu yang diluncurkan pada 13 Desember 2006. Mobil ini merupakan penerus dari Daihatsu Taruna untuk pasar Indonesia.

Dengan mengusung konsep city SUV dan dipadukan dengan konfigurasi MPV 7-seater yang lega dan nyaman, pembuatan mobil ini dilakukan oleh Daihatsu berkolaborasi dengan Toyota dengan menggunakan nama Toyota Rush. Daihatsu atas persetujuan Toyota menggunakan basis Toyota RAV4 generasi kedua untuk model ini.

Daihatsu Terios generasi kedua diperkenalkan pertama kali di pasar Eropa pada tahun 2006, setelah Jepang, dengan nama Daihatsu Be‣go berjenis short wheelbase.

Menurut filosofi, Toyota Rush melanjutkan Daihatsu Taruna seri C dan Toyota Kijang short wheelbase tipe Rangga yang telah discontinued karena Toyota Rush sendiri memiliki mesin yang sama seperti Toyota Avanza 1.5 sedangkan Avanza sendiri adalah kelanjutan dari Toyota Kijang short wheelbase.

Pada bulan Desember 2006, PT Astra Daihatsu Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia meluncurkan versi long wheelbase (versi panjang) dari Daihatsu Terios pertama kali di pasar global dengan kapasitas tujuh penumpang dewasa dan cocok untuk pemakaian di jalan kota.

Mobil ini diperbaiki dengan dapur pacu berkode 3SZ-VE 1.495 cc DOHC 16 Valve VVT-i bertenaga 109 hp/5.500 rpm dan torsinya 145 Nm/4.000 rpm.

Varian pada Terios adalah TS atau Terios Standard (sekarang tipe X) dan TX atau Terios Extra (sekarang tipe R), sedangkan untuk Rush G atau Grand dan S atau Special (kini 1.5 GR Sport).

Paket aksesoris yang tersedia di Terios antara lain Deluxe, Adventure (tipe TX dan R), Extra (tipe TS dan X), dan Elegant (hanya tersedia pada tipe TX versi awal sampai dengan tahun 2008),

Terios 2023 hybrid
Terios 2023 hybrid

sementara Rush hanya tersedia paket aksesoris TRD Sportivo khusus untuk tipe S sejak akhir tahun 2013.

Untuk versi Indonesia, kedua mobil ini berpenggerak belakang dan tidak menggunakan sistem penggerak 4WD.

Pada awal kemunculannya, Terios tidak diperbaiki sensor parkir, ABS, EBD, Airbag (kantung udara), sementara Rush sudah mendapatkan ABS, single Airbag pada sisi pengemudi, dan diperbaiki sensor parkir.

Perbedaan pada Terios dengan Rush terletak pada desain pelek, yang mana Terios menggunakan pelek 6-palang untuk tipe TX dan pelek besi ditutup dop untuk tipe TS, sementara Rush menggunakan pelek 5-palang untuk semua varian. Selain itu,

Terios memiliki foot step di samping kiri dan kanan menyerupai Taruna sedangkan Rush tampil lebih stylish, gagah, dan gesit dengan hadirnya over fender pada sfatbor dan penambahan bodykit, serta spion elektrik dengan cover chrome.

Namun untuk semua varian Daihatsu Terios Toyota Rush setelah facelift (peningkatan model) dipasangkan fitur-fitur tersebut kecuali sistem penggerak 4WD.

Untuk pasar ekspor (dengan nama Toyota Rush untuk pasar Malaysia dan tetap Daihatsu Terios untuk pasar Singapura), memiliki fitur-fitur yang sama dengan Toyota Rush versi Indonesia setelah facelift.

Peluncuran perdana Daihatsu Terios dan Toyota Rush berlangsung pada 13 Desember 2006 di Jakarta, dengan tajuk “Harmony for a Better Future”. Di tahun 2008,

New Daihatsu Terios
New Daihatsu Terios

tepatnya bulan Oktober, Daihatsu Terios mengalami penyegaran (improvement) berupa penambahan side body moulding sewarna bodi dan talang air asli Daihatsu sebagai standar di semua varian, penambahan ABS, sensor parkir dan single airbag untuk tipe TX. Agustus 2009,

Toyota Rush juga mengalami penyegaran dengan penambahan side body moulding sewarna bodi untuk semua varian, double airbag untuk semua varian, dan penambahan ornamen warna chrome pada gril depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *