Barcelona – Robert Lewadowski

Barcelona menang 4-0 atas Athletic Bilbao

El Barca meraih kemenangan telak 4-0 atas Athletic Bilbao. Ousmane Dembele menjadi bintang Barcelona FC dengan sumbangan satu gol dan tiga assist di laga ini.

Barcelona menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Tuan rumah tampil menekan sejak menit awal.

Hasilnya mereka mampu menjebol gawang Bilbao pada waktu berjalan 12 menit. Umpan silang Robert Lewandowski dari sisi kanan bisa ditanduk Ousmane Dembele menjadi gol.

Barcelona hanya butuh enam menit untuk menggandakan keunggulan. Dembele kembali berperan penting dalam gol Barcelona.

Baca juga:
Tiara Gadis Cantik, di sebut Anak kuntilanak yang di temukan di Hutan

Sang Hero

Barcelona. Sodoran bola pemain asal Prancis ini menemui Sergi0 Roberto di sisi kanan kotak penalti. Sergio Roberto lalu melepas sepakan keras yang tak terbendung Unai Simon.

jalannya menit ke-22, El barca sudah unggul 3-0. Dembele benar-benar menjadi generator motor serangan El Barca di laga ini.

Ia menusuk dari sisi kanan dan melaju kencang usai mampu melewati satu pemain Bilbao. Dembele lalu melepas umpan ke Robert Lewandowski.

Lewandowski yang berdiri di depan gawang bilbao dan melakukan gerakan memutar. Ia lalu melancarkan tendangan keras yang membobol gawang Bilbao.

El Barca unggul tiga gol tanpa balas saat turun minum.

Pada babak kedua, si tuan rumah menambah satu gol pada menit ke-73. dan Dembele jadi awal dari gol Barcelona.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini dengan cerdas melepas umpan ke Ferran Torres yang muncul dari belakang ke kotak penalti. Ferran yang tak terkawal dengan santai menuntaskan peluang ini menjadi gol.

Barcelona pun menutup laga dengan kemenangan 4-0. Hasil ini mengantarkan pasukan Xavi Hernandez kini mengumpulkan 28 poin.

Mereka menempati peringkat kedua setelah Real Madrid yang berada di puncak klasemen. dan Bilbao di peringkat keenam dengan 18 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Roberto Lewandowski, Pablo Gavi.

Athletic Bilbao: Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Oier Zarraga, Mikel Vesga; Nico Williams, Ander Herrera, Alex Berenguer; Inaki Williams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *